Proudly Lasallian
UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018 - UNIKA De La Salle Manado Menerima Mahasiswa Baru TA 2017-2018

Fakultas Pariwisata De La Salle Gelar Wisata Religi

2017-11-13 13:44:53 - Posted by admin - Hits : 69 Fakultas Pariwisata De La Salle Gelar Wisata Religi

Fakultas Pariwisata bekerjasama dengan Signum Fidei (SF) Association Unika De La Salle Manado menggelar event unik bertajuk ‘All Saints’ Day’. Dalam event yang diselenggarakan di Sport Hall Kampus, Senin 6 November 2017, dihadirkan profil 20 Santu dan Santa yang menjadi teladan iman Katolik. Tujuan dari digelarnya event ini adalah untuk memotivasi para anak-anak agar dapat memilih idola atau panutan hidup mereka yang semasa hidupnya membaktikan diri dalam karya Tuhan dan pelayanan sesama.

Hadir dalam event kali ini 200 perwakilan pelajar Sekolah Dasar di lingkup Kota Manado; SD St. Yohanes, St. Paulus, St. Laurentius, St. Cornelius & Aloysius. Gelaran event Wisata Religi ini dibantu sepenuhnya  para Mahasiswa Fakultas Pariwisata Semester 1 yang sedang mengambil mata kuliah ‘LaSallian Spirituality’, suatu mata kuliah unggulan di Unika. ‘Kegiatan ini merupakan kegaiatan yang kedua kalinya dilaksanakan di Unika De La Salle. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah kami ingin memberikan suatu makna hidup kepada anak-anak agar dapat mengidolakan para Santu & Santa dalam kehidupan mereka, bukan para ‘Super Hero’, ungkap Teddy Tandaju, S.E., M.B.A (Adv), Dekan Fakultas Pariwisata sekaligus Koordinator SF.

Terbukti dalam interaksi awal dengan para pelajar SD Katolik ini, mereka lebih mengenal Superman, Batman, Cat Woman, dll., daripada para Santa & Santu. Ada sesuatu yang ‘missing’ dari kehidupan anak-anak saat ini, dibandingkan dengan zaman di mana saya tumbuh dulu, tambah Tandaju. Oleh karena itu, kegiatan ini dilakukan agar anak-anak dapat mengenal kembali Para Orang Kudus (Santa & Santu) yang dipercayai dalam Iman Katolik. Kegiatan ini mendapat sambutan sangat positif dari Pst. Prof. Dr. Yohanis Ohoitimur, Rektor Unika, juga sambutan dari para Guru Pendamping yang turut hadir. Bahkan semua guru pendamping menginginkan acara ini menjadi agenda rutin Unika De La Salle Manado. Kegiatan ditutup dengan quiz dan games selain penampilan bakat seni perwakilan anak-anak sekolah dasar.




Related News :
Comment