AKREDITASI BAN PT
Batas Pengisian KRS diperpanjang sampai dengan 31 Januari 2019

Pelatihan Manajemen Keserasian Sosial Bagi Badan Eksekutif Mahasiswa

2015-06-22 08:01:54 - Posted by admin - Hits : 1373 Pelatihan Manajemen Keserasian Sosial  Bagi Badan Eksekutif Mahasiswa

Pelatihan Manajemen Keserasian sosial bagi Badan Eksekutif Mahasiswa  ini dilaksanakan oleh Kementerian Sosial dalam hal ini BBPPKS (Balai Besar Penelitian dan Pelatihan Keserasian Sosial) Regional V yang bertempat di Makassar. Pelatihan ini dilakukan untuk melakukan sosialisasi dan untuk menyelesaikan masalah – masalah sosial dan konflik sosial yang ada di masyarakat khususnya yang ada di Sulawesi Utara.

Pelatihan ini diikuti oleh 90 orang peserta yang berasal dari 4 universitas dimana, 42 orang dari Universitas Sam Ratulangi, 18 orang dari Universitas Katolik De La Salle Manado, 15 orang dari Politeknik Manado, 15 orang dari Universitas Nusantara. Universitas Katolik De La Salle sendiri mengutus BEM Universitas untuk mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 3 – 9 Mei 2015 di Hotel Sahid Kawanua Manado.

Semua Peserta dibagi dalam 3 kelas. Materi materi yang diberikan oleh para fasilitator berupa pendampingan sosial, komunikasi efektif, manajemen konflik,dll.  Dalam penyajiannya materi – materi banyak diberikan dengan focus group diiscusion, brain storming, dan ceramah.

BEM Universitas yang mengikuti kegiatan ini tampil maksimal dalam semua kegiatan panitia. Akhirnya Perwakilan Universitas Katolik De La Salle Manado mendapatkan Juara I dan II di kelas A atas nama Marcel Robot dan Silverando Kembi dan Juara I di kelas B atas nama Ricky Montolalu.




Related News :
Comment